Scott Hawkes adalah karakter roleplay FiveM yang dimainkan oleh Lust.

General Description

Scott Hawkes adalah Chief of Police ke-4 dari Los Santos Police Department dengan nomer badge #101.

Scott adalah pria berumur 21 Tahun yang memiliki gaya bicara yang khas. Terkadang sangatlah tegas dan selalu on-point dalam seluruh konteks yang dibicarakan. Scott memiliki warna rambut pirang dan potongan rambut yang sering digantinya tergantung perasaan atau mood, begitu juga dengan beard dibagian wajahnya. Warna natural dari mata Scott adalah light blue.

Scott sedang menjalin hubungan dengan seorang bintang Korea dan sangat setia kepadanya.

Background Information

Scott Hawkes. Anak tunggal dari James Hawkes dan Jeanne Hawkes yang dilahirkan di Brooklyn, United States of America. Keluarga Hawkes memiliki latar belakang sebagai Dokter hampir seluruh keluarga besar dari keluarga Hawkes adalah dokter dengan bidangnya masing - masing.

Sebelumnya, Scott memiliki impian untuk menjadi Dokter, dengan alasan Ia ingin menyelamatkan orang - orang. Namun, impiannya sirna karena Scott tidak begitu handal pada bidang Biologi dan juga Kimia. Akan tetapi, Scott bukanlah seorang yang mudah menyerah dan patah semangat. Scott memiliki fisik yang kuat serta jalan berpikir yang cepat, Ia berfikir untuk menonjolkan kemampuan yang sudah jelas dimilikinya. "Banyak cara untuk menyelamatkan orang," menjadi penegak keadilan atau polisi adalah salah satunya. Scott memutuskan untuk memanfaatkan kelebihan yang dimilkinya, lalu Ia memasuki Akademi Polisi di New York untuk mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman.

Tahun demi tahun berlalu, setelah lulus dari NYPA, Scott Hawkes memutuskan untuk berpindah kota dan memulai hidup barunya dikota Los Santos.

Los Santos Police Department

Registration Background

Bertepatan pada hari pertama Scott mendarat di Bandara State of Nusantara, mindset yang dimilikinya adalah bagaimana Ia dapat merealisasikan cita - cita yang di impikannya sedari dulu, yaitu menjadi seorang Polisi. Berbekal pendidikannya di New York Police Academy, Scott berpikiran positif bahwa dirinya dapat menjadi seorang Police Officer di hari pertamanya mendarat di State of Nusantara.

Siang hari, saat ia berjalan ke sebuah toko untuk membeli ponsel pintar beserta supply makanan dan minuman, ada seorang Polisi yang melewati pintu toko tersebut. Menanyakan kepada Scott mengenai apakah Ia membutuhkan atau tidak. Lalu Scott menjawab bahwa Ia ingin membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) namun Ia tidak memiliki kendaraan, setelah itu Polisi tersebut menawarkan diri untuk mengantarkannya ke tempat pembuatan SIM. Dalam perjalanan, Scott melihat banyak sekali notifikasi Perampokan dari ponsel pintarnya, disini tekad milik Scott semakin kuat untuk mendaftarkan diri sebagai salah satu dari Officer di Los Santos Police Department.

Spontan setelah Ia selesai membuat seluruh Surat Izin Mengemudi (SIM), Scott langsung mengisi formulir pendaftaran Kepolisian di Website. Beberapa jam pun berlalu, Scott dipanggil untuk melaksanakan interview untuk bergabung ke Kepolisian. Saat itu ada 3 orang ditempat Interview (Captain's Office). Terdapat Chief Lay Upi, Assistant Chief of Police Leonard Stark dan Sergeant Jason Khalifa. Pertanyaan demi pertanyaan dilontarkan ke Scott dan seluruh pertanyaan tersebut dijawab olehnya dengan spontan, rapi dan bersih dari awal mula sampai titik. Setelah proses interview, Scott diminta menunggu di LSPD Headquarter, dan sepertinya saat itu di Captain's Office terjadi diskusi oleh para petinggi Kepolisian.

Setelah beberapa jam menunggu, Scott dipanggil kembali kedalam Captain's Office dan dengan resmi diterima sebagai anggota kepolisian. Memakai seragam Cadet saat penerimaan awal Scott sebagai bagian dari Los Santos Police Department.

Promotion Timeline

Pangkat Keterangan Tanggal
Cadet New Hire 11 Februari 2020
Officer Approved by Activity 12 Februari 2020
Captain

Air Certification; Detective Certification Required

14 Februari 2020
Deputy Chief of Police (DCoP) S.W.A.T. Certification Required 19 Februari 2020
Chief of Police (CoP) FIB Certification Required 26 Februari 2020

Scott Hawkes as Cadet

Dihari pertama Scott sebagai seorang personil Cadet Scott langsung terjun ke lapangan. Dengan ilmu dan wawasan yang dimilikinya dari New York Police Academy, Ia berpatroli dengan formasi 2-2 dimana satu mobil polisi berisikan dengan 2 personil polisi. Taktik ini dapat diaplikasikan untuk meminimalisir adanya penculikan personil polisi, dan juga agar apabila terjadi suatu perampokan/pembegalan dua polisi ini bisa langsung turun ke lapangan dan menjadi negosiator dan reader negosiator di lapangan.

Hari itu hujan, Scott tengah menjalani patroli bersama Chief Lay Upi, yang mana saat itu Ia sedang diawasi oleh Chief Upi untuk aksi dilapangan. Kebetulan terjadi perampokan di Robs Liquor VIII, Marathon Avenue. Langsung saja informasi mengenai perampokan tersebut termpampang di notifikasi ponsel pintar seluruh warga.

"Polisi | Scott Hawkes : Terjadi perampokan di Robs Liquor VIII, Marathon Avenue. Seluruh warga diharapkan menjauh dari lokasi, stay safe!"

Scott langsung diminta oleh Chief Upi untuk menjadi negosiator dari aksi perampokan tersebut, dan Chief Upi sebagai negosiator reader, merupakan aksi yang mulus saat perampokan. Scott berhasil mendominasi pembicaraan antara Scott dengan perampok yang di duga bermotivasi untuk melakukan perampokan demi mendapatkan uang dari Toko Robs Liquor VII tersebut. Kriminal berhasil ditangkap dan diamankan, tanpa adanya baku tembak atau kekerasan. Pengamanan dilakukan oleh Scott dengan tackling ke salah satu dari pelaku yang mencoba kabur dari pintu depan sedangkan yang pelaku lainnya tidak berani untuk melawan karena sudah ditodong dengan Shotgun berpeluru karet oleh personil polisi lain. Aksi perdana Scott ini memberikan impression yang baik dari seluruh atasan polisi, dan merupakan lembaran emas dari Scott Hawkes sebagai Cadet di LSPD.

Scott Hawkes as Officer

Hari kedua sebagai seorang Cadet, Scott mendapatkan banyak sekali kasus demi kasus. Mulai dari penilangan dan seluruh hal yang berbau lalu lintas, sampai perampokan toko dan juga Robs Liquor. Negosiasi demi negosiasi serta introgasi demi introgasi dilalui Scott dengan banyaknya informasi yang di dapatkannya. Scott adalah tipe orang yang dapat mendominasi pembicaraan, khususnya apabila Ia beradu verbal dengan kriminal - kriminal yang memiliki background adalah orang yang berpendidikan secukupnya. Informasi yang digali oleh Scott disimpan dan dikelola oleh kepolisian. Promosi pangkat diberikan untuk Scott, dari Cadet menuju Officer di hari kedua sebagai personil kepolisian dengan lencana yang berbeda, Scott semakin aktif untuk menangani kasus dan tindak kriminal dikota, membuatnya menjadi salah satu polisi yang paling dikesali oleh para Kriminal di Los Santos.

Scott Hawkes as Captain

Dua hari menjadi Officer, Scott mendapatkan promosi kembali melalui jalur prestasi. Prestasi serta informasi yang diperolehnya di LSPD selama menjadi Officer adalah prestasi dan informasi yang sangat meguntungkan untuk LSPD. Dibalik kesibukan Scott yang terkadang juga membantu warga - warga kota yang kesusahan, Scott selalu siap untuk menjalani pekerjaan mendadak dan juga menyelesaikannya secara spontan. Promosi menjadi Captain melalui jalur prestasi adalah sebuah kemustahilan yang berhasil ditrobos oleh Scott, kini kenyataan dan imajinasi bercampur aduk apabila mendengar nama Scott Hawkes. Saat menjabat sebagai Captain, Scott mendapati partner patroli serta aksi tetap, yaitu adalah Captain Leonard Stark. Seringkali Scott dan Leo melakukan patroli udara menggunakan helikopter polisi dan juga melakukan gerakan sebagai pasukan pembrantas bersenjata dari udara. Scott merupakan seorang driver yang handal, sedangkan Leo merupakan seorang penerbang yang baik. Kombinasi keduanya merupakan hal yang tidak di inginkan oleh para kriminal, mempersempit wilayah kegiatan yang dapat dilaksanakan oleh mereka.

Scott Hawkes as Deputy Chief of Police (DCoP)

Informasi demi informasi diperoleh oleh Scott semenjak menjadi Captain bersama dengan Captain Leo, disini Scott berhasil menemukan link dark-chat dimana para kriminal pemasok senjata illegal dan berhasil meringkus pemasaran senjata illegal secara terang - terangan. Pemasok dan juga pembeli berhasil ditangkap akibat komunikasi Scott yang sangat bait-if khususnya saat melakukan pembelian senjata illegal dengan nomer palsu. Promosinya menjadi D di ikuti oleh promosinya sebagai Deputy Chief yang adalah promosi ini baru saja diterapkan oleh Chief Upi dan ini merupakan gerakan yang spontan dan tidak berlangsung lama karena setelah selang 3 hari, Deputy Chief Scott Hawkes diberikan promosi terakhir oleh Chief Upi untuk menggantikannya menjadi Chief.

Scott Hawkes as Chief of Police (CoP)

Serah terima Chief of Police (CoP) dilaksanakan pada 26 Februari 2020 di LSPD Headquarter. Chief ke-3, Lay Upi memberikan lencana beserta melepas Kepolisian secara sepenuhnya ke tangan Chief of Police (CoP) ke-4 yaitu Scott Hawkes. Semoga selama masa kepemimpinan Scott Hawkes sebagai Chief of Police (CoP) menjadi lebih baik beserta amanah, lebih mengayomi dan juga sangat professional.

Relationships

Los Santos Police Department (LSPD)

Lay Upi

Lay Upi adalah Chief of Police (CoP) ke-3 di Kota State of Nusantara. Pertemuan Scott dengan Upi pertamakali adalah saat interview untuk masuk ke Kepolisian State of Nusantara. Disana Scott berhasil memberikan first impression yang baik kepada Chief Lay Upi. Sepatah dua patah kata yang diberikan untuk setiap jawaban yang diberikan Scott dari segala pertanyaan dan studi kasus yang dilontarkan oleh Chief Upi kepadanya. Setelah proses interview dan pengecekan seluruh dokumen - dokumen kependudukan, Scott resmi diterima menjadi bagian dari LSPD sebagai Cadet. Setelah itu seringkali Scott berdiskusi dan menanyakan hal demi hal kepada Chief Lay Upi untuk memperluas pengetahuannya dibagian lapangan dan juga kepemimpinan.

Leonard Stark

Leonard Stark adalah mantan Captain dari LSPD. Pertemuan Scott dengan Leonard adalah disaat misi pertama yang dijalankan Scott sebagai seorang Cadet, dimana Scott menjadi seorang Negosiator yang bernegosiasi dengan pelaku kriminal yang sedang melakukan perampokan toko dan Leonard sebagai watcher didalam kendaraan polisi untuk membaca reaksi Scott yang sedang bernegosiasi. Lalu Scott menaiki kendaraan Leonard dan mulai melakukan Hot Pursuit.
Selanjutnya, Leonard menjadi partner tetap Scott setelah Scott memiliki pangkat yang setara dengan Leonard yaitu Captain dari LSPD. Bahkan sampai saat ini, sampai Scott menjadi Chief of Police (CoP) dan Leonard menjadi Deputy Chief of Police (DCoP).

Macy Johnson

Macy Johnson atau biasa dipanggilnya Bu Macy adalah Assistant Chief of Police yang diangkat oleh Scott dikarenakan Ia membutuhkan penyalur informasi darinya ke Kepolisian dan sebaliknya. Awal mula pertemuan Scott dengan Bu Macy adalah disaat masa perkantoran LSPD berlangsung, Ia sering melakukan diskusi mengenai kinerja dan juga ten-codes di kantor. Scott terhitung menghormati Bu Macy karena ketegasan dan juga kinerjanya yang selalu baik dan on point, bukanlah tipe personality yang jauh dari Scott dan tentu saja membuatnya mudah sekali dekat dengannya.

-

Emergency Medical Services (EMS)

Tata Johnson

Tata Johnson adalah istri dari Chief Lay Upi. Saat Tata menjadi Kepala Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Scott sering kali berinteraksi dengannya terutama dalam hal pembelian supply untuk bertugas. Tata adalah sosok yang sering bercanda dengan Scott dan ia sangat menghormatinya. Oh, dan Tata adalah orang yang pertama kali memanggilnya "Scotty" dan itu menjadi kebiasaan dari Tata saat berinteraksi dengan Scott. Kini Tata membuka bisnis baru yaitu bisnis Food Truck, dan seringkali berkeliling disekitaran Taman Kota dan juga wilayah - wilayah ramai lain di kota State of Nusantara. lalu ia kembali ke dunia medis dan diangkat menjadi kepala dinas kesehatan di kota.

Nyoo Ta

Nyoo Ta atau sering dipanggil Pak Nyoo oleh Scott, adalah seorang dokter yang kini menjabat sebagai Kepala Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Pak Nyoo seringkali menangani oprasi dan juga treatment Scott pasca kasus yang terjadi dikota, tanpa adanya diskon regulasi pastinya. Pak Nyoo juga salah satu dari founder komunitas yang diciptakan oleh Scott yaitu Komunitas Classic Car State of Nusantara.

Kae Shange

Kae Shange adalah seorang perawat di RS Cipto Mangunkusumo, biasa gampang ditemukan di mushola rumah sakit. Beliau seringkali melakukan ibadah dan juga berdoa untuk korban - korban yang pingsan di kota State of Nusantara. Bahkan saat foto ini diambil, beliau sedang asik membaca ayat Al - Qur'an melalui ponsel pintarnya, Ia juga seringkali menjadi penengah dari banyaknya pertikaian didalam kota, Ust. Kae juga memiliki jiwa religius yang tinggi dan selalu melaksanakan ibadah Shalat di masjid kota State of Nusantara yang akan dibangun secepatnya, semoga terealisasikan ya!

Alex Sutomo

Alex Sutomo atau biasa dipanggil Pak Alek oleh Scott adalah Direktur baru Emergency Medical Services di Los Santos. Ia mengenal pak Alek adalah sosok yang baik dan santun, seringkali Scott dibantu oleh pak Alek disaat Ia pingsan akibat tersandung atau terjatuh. Pak Alek adalah personil EMS yang patut untuk diacungi jempol karena penanganannya terhadap hampir seluruh medical cases selalu cekatan dan jarang sekali terjadi yang namanya kesalahan.

-

Bengkel SON Custom

Joko Supriatno

Joko Supriatno adalah pemilik sekaligus Boss dari Bengkel SON Custom, terkadang Ia menanyakan satu dua hal mengenai administrasi dokumen - dokumen resmi di bengkel kepada Scott. Namun, dikarenakan terdapat suatu kasus antara Los Santos Police Department dengan Bengkel SON Custom, Pemerintah menurunkan mandat ke LSPD untuk secara resmi menutup Bengkel milik Joko dan Scott adalah orang yang meneruskan mandat tersebut, dengan berat hati pastinya. Setelah kejadian tersebut kini Joko menjadi pemilik usaha bisnis pertama di Los Santos, yaitu PDM Showroom Sejahterah.

Bim Bim

Bim Bim adalah seorang Mekanik di SON Custom. Sekaligus adalah anggota Tim Khusus dokumentasi kepolisian dengan nama TUN (Tagih Utang News). Scott seringkali melakukan modifikasi kendaraan di SON Custom dengan Bim, dan seringkali Bim diselamatkan oleh Scott dari penjahat khususnya pembegal - pembegal dari orderan SON Custom di lapangan. Bimbim merupakan salah satu mekanik yang memiliki karakteristik yang mencolok dan seringkali menjadi lawan bicara yang kadang sering membuat Scott menahan tawanya.

-

UFC Championship

Nyoong McJedger

Nyoong adalah salah satu dari banyak Professional Kick Boxer yang menguasai Karate, Taekwondo bahkan Wingchun. Scott pernah mengambil beberapa gambar dari aksi UFC Nyoong diatas rooftop Polda Metro Jaya. Meski Nyoong tidak memenangkan kontes UFC dadakan tersebut, Nyoong memiliki karakteristik menyerang yang bar - bar serta pertahanan yang baik. Dari pertandingannya kemarin, Scott mendapatkan beberapa hasil jepretan yang baik, salah satunya adalah disaat Nyoong menyerang dan lawan dari Nyoong saat itu, Raka menghindar dan siap menyerang balik si pria penuh tattoo ini!

Burhan Sinaga

Burhan Sinaga adalah Juara 1 dari Los Santos UFC Championship yang diselenggarakan oleh Scott pada 15 Maret, 2020. Burhan dengan serangan beruntunnya mendominasi pertandingan yang berlangsung selama 1 jam itu.

-

Affiliation

Komunitas Classic Car

Komunitas Classic Car adalah komunitas yang dibentuk akibat bertemunya Scott bersama Nyoo Ta dan Bryan O' Connor di SON Custom. Disana Scott melihat dua orang tersebut sedang melakukan modifikasi kendaraan classicnya, Brian dengan Moonbeam miliknya dan Nyoo dengan Sabre GT. Disitu Scott langsung berinisiatif mengontak Grandpa Jenkins yang tidak lama lalu Ia kenal setelah melewati rumah atau garasi pribadinya yang berisikan mobil - mobil klasik dari jenis Muscle sampai Semi-Muscle. Scott langsung melakukan pembelian salah satu kendaraan tua milik Grandpa Jenkins yang sedikit tidak terawat, disitu Ia langsung melakukan reparasi dan juga modifikasi di SON Custom bersama dengan Mekanik bernama Mas Vee.
Pembentukan Komunitas Classic Car ini didasari ketertarikan foundernya, Scott, Nyoo dan Bryan terhadap kendaraan - kendaraan lawas yang masih saja dirawat oleh ketiga founder ini. Selanjutnya setiap kegiatan yang dilakukan akan didokumentasikan di website State of Nusantara.

Komunitas Moge

Komunitas Moge adalah komunitas pertama yang dimasuki oleh Scott Hawkes. Entah komunitas ini menerimanya atau tidak, karena tidak adanya konfirmasi oleh pihak yang bersangkutan, namun Scott sudah pernah melakukan touring bersama anggota - anggota komunitas ini ke Pantai bagian atas Peta dari Los Santos. Dimana Ia menggunakan motor R1 andalannya, dengan modal $ 20,000,000 untuk dapat memodifikasi penuh R1 miliknya itu. Saat touring, Scott bersama dengan Nyoo, Gibran, Mas Vee dan Mie Kocok Ayam. Bermodalkan nekat serta jalur berpasir, Scott bersama rekan - rekan touringnya berhasil melewati track yang terhitung bukanlah track yang seharusnya dilalui motor - motor besar. Namun, mereka sampai di lokasi akhir touring mereka untuk sesi dokumentasi serta BBQ bersama di Pantai yang terletak di peta State of Nusantara bagian Atas.

McTonald Food Truck

McTonald Food Truck adalah bisnis milik Tata Johnson yang tadinya adalah kepala Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Scott membantu bisnis Tata dalam hal pembuatan surat izin berjualan dan informasi truk yang digunakan. Scott seringkali didapati berkunjung ke McTonald di jam - jam istirahatnya untuk membeli burger dan juga sekaleng diet coke. Lingkungan pemasaran dan pemberhentian McTonald juga berada ditempat tempat ramai di Kota State of Nusantara. Khususnya di daerah depan Bank Taman Kota dan sekitarnya. Semakin banyak relasi, Tata mungkin akan membuat frenchise dan juga mengembangkan jaringan dari bisnis Food Truck nya ini semakin besar dan semakin luas. Ya, Scott sih hanya menunggu saja untuk dapat menikmati menu Burger favoritnya di McTonald Food Truck. Selain menyediakan burger, McTonald juga menyediakan berbagai macam fast food beserta minuman dingin dan merupakan salah satu bisnis yang sangat disukai oleh warga State of Nusantara karena harga makanan dan minumannya yang cukup murah. Lebih murah dari harga makanan dan minuman protein dari Warteg Cipto Mangunkusumo.

Vehicles

Vehicle Background Story
Yamaha R1

Yamaha R1 atau dinamai Scott sebagai Nightwing adalah kendaraan pertama Scott Hawkes di Kota State of Nusantara. Nightwing adalah nama yang diambil dari seekor burung nocturnal dari Kryptonian. Simple dan juga memiliki mobilitas yang tinggi adalah dua kata untuk mendefinisikan Nightwing.

Ia bertemu dengan kendaraan roda 2 ini disaat Ia berpulang ke USA, tepat di Laguna Seca, USA ia melihat penampakan Yamaha R1 original berwarna merah. Disana Ia berbincang dengan Michael Neeves pemilik kendaraan tersebut, dan berhasil mengconvince Michael untuk menjual Yamaha R1 ini kepadanya, dengan harga yang tidak murah pastinya. Selanjutnya, Scott melakukan modifikasi total di SON Custom dan juga penggantian sticker disana, kebetulan untuk tipe yang tersedia hanyalah antara merah terang atau hitam biru. Pastinya Scott mengambil sticker dengan warna dominan hitam, dan disaat itulah Ia memiliki ide untuk menamai Yamaha R1 miliknya sebagai Nightwing.
Rapid GT Classic

GT versi Rapid's Classic ini merupakan salah satu dari classic semi-muscle car yang sempat marak memanaskan ajang automaker's lineup ditahun 1964. Baru - baru ini, versi kendaraan GT ini memiliki popularitas tinggi di kalangan pecinta mobil classic berpenampilan Muscle car. Kendaraan milik Scott Hawkes (now) ini bukanlah tipe kendaraan classic muscle car seperti pada umumnya. Karena memiliki mesin depan yang berat beserta pembakaran yang cepat, GT versi ini tidak mampu untuk menaikkan 1/2 dari body bagian depannya keatas.

Fakta singkat mengenai kendaraan ini , yaitu pernah berpartisipasi dalam Automotive Press pada 1960 dan lalu dikirim ke Royal Pontiac di Royal Oak, Michigan sebelum kembali mendarat ke pemilik pertama dari kendaraan klasik ini. Royal Oak adalah sebuah tempat penjualan kendaraan beserta toko tuning yang menawarkan GT versi original dari milik Scott ini. Namun kembali lagi, setiap kendaraan memiliki sejarahnya masing - masing.

Pemilik sebelumnya Grandpa Jenkins adalah seorang pecinta mobil klasik dan kesehariannya selalu dipenuhi dengan melakukan perawatan seluruh kendaraan klasik miliknya. Namun, pada suatu hari disaat Scott melewati museum kecil milik Grandpa Jenkins dengan Ninja R1 miliknya, pandangannya terfokus kepada satu titik yaitu kendaraan ini. Dengan menghabiskan biaya $ 480,000, Scott membeli kendaraan tersebut, dan melakukan modifikasi keseluruhan dan penambahan banyak komponen di Bengkel SON Custom. Memakan biaya hampir $ 300,000 kendaraan GT ini adalah kendaraan classic semi-muscle kebanggaan Scott, dan kendaraan ini siap untuk sering menampakkan keberadaannya kembali kini di Los Santos.
Ford Mustang GT
Sentinel XS

Quotes

" . . .  Gak gitu bambang."

"Bacot lu, Leonardo santiago."

"Dari informasi dan keterangan yang saya peroleh, dari kenyataan dimana anda tidak memiliki bukti fisik yang jelas, jumlah material yang terkuantifikasi dan juga keterangan yang memiliki benang merah lalu saling berhubungan, saya bisa menyatakan bahwa anda memberikan keterangan palsu."

"Santai aja, Chief gajinya 50 juta seminggu."

"Gua bukan makan terus, ini makanan pertama gua hari ini."

"Chief Scott to Dispatch, akan tidak tersedia sementara, ada go-food."

Trivia

  • Scott dilahirkan di Brooklyn Hospital Center, LA dilahirkan dengan rambut berwarna pirang karena bawaan dari ibu kandungnya, Jeanne Hawkes. Setelah melahirkan Scott, Jeanne berpindah tugas dan membuka praktik dokternya sendiri didalam rumah, untuk mengurus anak tunggal dari keluarga Hawkes, yaitu Scott.
  • Gaya rambut yang dimilikinya didapatkan karena Scott kerap hanya menyisir bagian belakang dari rambutnya, karena rambut bagian depannya sedikit susah diatur, jadi selalu jatuh kedepan mau bagaimanapun cara yang digunakannya untuk memperbaikinya.
  • Menurut tes kepribadian saat ia menyemat pendidikan di SMA, sampai saat ini Ia memiliki kepribadian Extrovert. Hal - hal yang mencolok merupakan hal yang disukai Scott, dan Ia sangat gemar menjadi center of attention, plus Scott sedikit narsis.
  • Tiper personality yang dimiliki Scott, untuk detail selain Extrovert dikategorikan sebagai ENFP-A.
  • Biasa melakukan latihan fisik dari semasa SMP membuat Scott memiliki fisik yang kuat, setiap hari ia selalu menjalankan menu work-out yang sudah diberikan dari trainer Gym pribadi miliknya di LA. Selama 6 tahun, Scott membangun tubuh dan stamina yang baik untuk menjadi seorang personil polisi dan juga Special Agent.
  • Pada kenyataanya, Scott memiliki aim yang baik. Dari sini dapat disimpulkan bahwa Scott adalah penembak jitu yang baik, namun kekurangan Scott hanyalah terkadang Ia tidak dapat mengambil keputusan yang membahayakan nyawa lawan mainnya di lapangan. Jadi untuk akurasi tembak jarak dekat Scott, tidaklah begitu baik.
  • Sering kali menciptakan taktik dan strategi untuk kasus - kasus yang berjalan di Los Santos. Salah satu strateginya yang berhasil menghancurkan kelompok Cartel di Los Santos adalah The Caged Rats dimana merupakan tindak penyerbuan rumah besar Cartel hanya dengan 5 personil polisi. Disana terjadi penyerbuan oleh jaringan kartel dengan jumlah sampai 15 orang lebih. Namun dengan taktik TCR, Scott dan personil Los Santos Police Department berhasil mengamankan kota dan menghancurkan kelompok Cartel dan melacak relasi - relasinya yang terlibat di Los Santos.
  • Scott selalu diajari oleh Ayahnya bagaimana cara menjadi seorang pemimpin. Selalu membuat keputusan untuk banyak orang bukanlah hal yang sulit untuk Scott, serta dikarenakan Ia selalu mempertanggungjawabkan semua hal yang dikatakan dan dilakukan, Scott tergolong sebagai seorang yang patut menjadi seorang pemimpin.
  • Gemar melakukan plotting situasi dengan berbagai macam opsi itulah Scott, seringkali dicap sebagai seseorang yang selalu ingin megatur situasi. Padahal Ia hanya sangat tidak menyukai apabila terdapat suatu situasi yang tidak memiliki kejelasan diakhir.
  • Sedari Scott menjalani pendidikan di NYPA, makanan favoritnya adalah Burger. Hal ini diketahui oleh dirinya karena Ia sangat merindukan untuk menyantap makanan itu saat sedang melakukan pelatihan di NYPA yang memiliki basis asrama dan sangat tidak dianjurkan untuk keluar dari area NYPA sebelum lulus dari pendidikan yang diambil.
  • Sedari kecil Scott tidak menyukai santapan laut, khususnya Udang. Hal ini sebenarnya karena Ia memiliki alergi terhadap udang. Informasi ini diperoleh olehnya sendiri saat Ia ingin mengajak salah satu dari teman kelas wanitanya saat SMA untuk melakukan date di restauran jepang dengan signature dish berupa Ebi Butter Yaki.