Miko Parero adalah seorang Detektif dari Los Santos Police Department, dengan nomor Lencana #369. Karakter yang dimainkan oleh y0upi.

General Description

Miko Parero dikenal sebagai Polisi yang suka mabuk didepan umum, sehingga dia dijuluki 'Drunken Cop' , Miko berasal dari FIB (Federal Investigation Bureau) dan mendapat panggilan dari Chief Scott Hawkes yang berharap Miko menjadi seorang Detektif di Los Santos Police Department untuk menangani kasus-kasus Kriminal Kelas Kakap di Kota Los Santos. Miko memiliki sifat yang santai ketika menangani kasus dan tidak menyukai hal yang terburu - buru, dia juga selalu merasa puas atas hal apa yang ia lakukan walaupun itu baik atau buruk. Miko ditarik menjadi seorang Detektif pada tanggal 19 April 2020, Miko adalah anak ke-3 yang di adopsi oleh Dr.Nina Parero dari Panti Asuhan Luxottica, Milan.

Background Information

Berawal dari Seorang wanita yang berprofesi sebagai Dokter Ahli Bedah bernama Nina Parero yang mengalami kesepian di hidupnya sehingga mengadopsi 3 anak yang Jenius dari Panti Asuhan yang berbeda - beda, Anak yang pertama Nina adopsi ialah Juanda Parero di Panti Asuhan Santuario di San Bernardino alle Ossa, setelah itu Arthur Parero yang dikenal sebagai 'Doctor Pumpkin' dari Save the Children Italy Headquarters Milan, dan yang terakhir adalah Miko Parero dari Panti Asuhan Luxottica.

Miko memiliki masa lalu yang sangat kelam, Miko dibuang oleh orang tua kandungnya karena ia adalah anak haram dari Seorang Pengusaha ternama di Italia yang pada akhirnya Miko harus tinggal dan diasuh Panti Asuhan Luxottica. Pada saat berumur 8 tahun Miko dipertemukan oleh Seorang wanita kesepian bernama Nina Parero di Taman dekat Panti Asuhan, Nina selalu menemani Miko ketika bermain di Taman dan mereka saling mengobrol satu sama lain sehingga mereka menjadi sangat dekat yang pada akhirnya Nina memutuskan untuk mengadopsi Miko di umur 9 tahun. Miko sangat antusias ketika diadopsi oleh Nina Parero karena Miko berfikir dia akan mendapatkan Rumah baru dan Kehidupan baru yang nyaman, sesampainya di rumah yang baru Miko pun dipertemukan oleh 2 anak yang di adopsi juga oleh Nina ialah Juanda dan Arthur.

Miko disambut hangat oleh Juanda akan tetapi sebaliknya Arthur malah seperti menganggap Miko itu tidak ada, Juanda adalah anak tertua dan Arthur adalah anak kedua. Ketiga anak angkat Nina Parero memiliki sifat yang berbeda - beda sehingga bisa dibilang mereka bertiga tidak terlalu dekat, Nina mendidik mereka dengan sangat baik sehingga mereka menjadi anak - anak yang Jenius, Selang 6 tahun ketika Miko sudah berumur 15 tahun Juanda pun meninggalkan Rumah karena ingin pergi ke Los Santos untuk menjadi Seorang Pengusaha, Juanda menitipkan pesan kepada Miko untuk selalu menjadi orang yang merasa benar apapun yang ia lakukan.

5 Bulan setelah kepergian Juanda, tiba - tiba ada 2 orang yang tak dikenal mendatangi Rumah Nina, ketika Nina baru saja membuka pintu tanpa sepatah kata apapun Nina langsung ditusuk oleh salah satu ke 2 orang tersebut, melihat Nina yang tergeletak tak berdaya membuat amarah Arthur pun meluap dan mengeluarkan sifat aslinya yaitu Psikopat, Arthur pun langsung membunuh dengan cara membabi buta 2 orang tersebut, Miko yang hanya bisa terdiam ketika melihatnya pun sangat gemetaran karena melihat ibunya tergelatak tak berdaya.

Arthur pun menanyai 2 orang tersebut sambil menyiksa mereka untuk memberitahu `siapa yang menyuruh mereka membunuh Ibunya?`, ternyata dalangnya ialah Seorang Pengusaha ternama di Italia yaitu Ayah nya Miko karena Ayah nya Miko tidak ingin publik sampai mengetahui keberadaan Miko. Akhirnya Arthur menyuruh Miko untuk kembali ke Panti Asuhan Luxottica karena menurut Arthur hidup mereka sudah mulai terancam, sesampainya Miko di Panti Asuhan Luxottica Miko melihat mayat - mayat bertebaran seakan - akan seperti Neraka, ternyata seluruh Orang - orang di Panti Asuhan tersebut sudah dibantai oleh Orang suruhan Ayahnya.

Miko pun berlari entah kemana sehingga Miko pun teringat untuk menghubungi Juanda Parero, ketika Miko menelepon Juanda, ia pun menceritakan semua hal yang terjadi pada Ibunya dan Arthur sehingga Juanda pun menyuruh Miko pergi ke Los Santos untuk menemuinya, keberangkatan Miko dibiayai oleh Juanda.

Sesampainya di Los Santos, Juanda pun menanyai kemana Arthur pergi dan mengapa Miko ditinggalkan sendirian begitu saja. Miko yang hanyut dalam kesedihan pun tak bisa menjawab semua pertanyaan dari Juanda sampai akhirnya Miko berniat keras ingin menjadi Polisi di Los Santos karena dalam pandangan dia ketika ingin menjadi orang yang merasa benar, dia harus menjadi Polisi terlebih dahulu agar dia bisa membuat para Penjahat tidak seenaknya merusak kehidupan orang lain. Juanda yang mendengar ucapan Miko pun hanya bisa tersenyum, dan Juanda pun menceritakan semua hal tentang ketika dia berada di Los Santos yang ternyata Juanda bukanlah seorang pengusaha biasa tetapi adalah Seorang FIB yang sedang menangani kasus - kasus Gang di Los Santos salah satunya ialah `SINAGA`.

New Life

14 tahun berlalu dengan bantuan Juanda, Miko pun bisa mudah masuk dan lulus dari LSPA (Los Santos Police Academy) dan semua pelatihan yang pada akhirnya Juanda Parero menarik Miko untuk menjadi bagian dari FIB (Federal Investigation Bureau). Ketika sudah mulai berkerja di bawah naungan FIB, Miko diminta untuk mencari informasi - informasi penting tentang Gang - Gang di Los Santos dari balik layar. Miko pun dipertemukan oleh Macy Johnson dan Harris Simaremare yang merupakan seorang Senior.

1 tahun berjalan, Warga Kota Los Santos pun dikejutkan dengan kehadiran dari `Doctor Pumpkin` yang sangat menyeramkan. Seiringnya waktu berjalan, FIB pun menemukan identitas `Pumpkin` Sebenarnya ialah Arthur Parero, Miko dan Juanda pun terkejut bahwa ternyata salah satu saudaranya adalah seorang Kriminal Berat. Miko pun melakukan penyelidikan sendiri untuk mencari keberadaan Arthur. Singkat cerita Miko pun berhasil bertemu Arthur di Carnival yang sedang merencanakan Aksi Perampokan Besar - besaran, Miko pun berusaha untuk menghentikan Arthur akan tetapi Miko tak berdaya ketika melawan Arthur sehingga Miko pun terdesak, dan Arthur berkata `Orang Asing tidak berhak ikut campur masalah Orang lain jika itu hanya demi kepuasan tersendiri` . Setelah itu Miko pun dipingsankan oleh Arthur.

Ketika tersadar di Rumah Sakit, Miko pun melihat berita di televisi bahwa Arthur Parero as `Doctor Pumpkin` sudah tertangkap dan akan dijatuhi Hukuman Penjara Seumur Hidup. Setelah beberapa minggu, Juanda dan Miko pun pergi ke Federal untuk menemui Arthur, Juanda pun bertanya ke Arthur `Mengapa menjadi sangat berubah?`, Arthur pun hanya diam dan bergumam `Kebenaran itu tidak pernah ada, karena kebenaran itu timbul dari Ego manusia yang merasa dirinya lebih unggul.`, mendengar hal itu Juanda dan Miko pun tak bisa berkata apa - apa dan pergi meninggalkan Federal.

New Career

1 tahun berlalu setelah kejadian Arthur Parero, Miko yang sedang bersantai dan sembari mabuk - mabukkan di Taman Kota Vespucci Boulevard tiba - tiba seseorang tak dikenal berambut pirang menghampiri dan langsung duduk disamping Miko, Si Rambut Pirang ini pun langsung memperkenalkan dirinya yang ternyata dia adalah Seorang Chief Muda bernama Scott Hawkes.

Scott Hawkes pun menawarkan Miko untuk menjadi seorang Detektif di Los Santos Police Department, demi mencari informasi - informasi Gang di Los Santos Seperti Naga Putih, Purple Taser dan Zancudo. Awalnya Miko menolak mentah - mentah tawaran dari Scott karena Miko berniat berhenti dari FIB juga, alasannya karena kakaknya dipenjara seumur hidup. Scott pun menceritakan konflik Arthur Parero dengan seluruh Gang di Los Santos yang pada akhirnya membuat Miko tertarik untuk menangani Kasus tersebut demi mencari kepuasan tersendiri.

Miko pun resmi menjadi Seorang Detektif di Los Santos Police Department dan mulai menangani kasus - kasus besar di kota Los Santos dengan bekal keahlian dan pengetahuannya di FIB.

Quotes

  • "Bukan urusan saya kalau hidup anda susah"
  • "Hidup anda susah bukan berarti anda boleh seenaknya!"
  • "LSPD!!!! Stop woyyy!!!"
  • "So Crazyyy!!! Dia sakit kepala sepertinya ini"
  • "Heeeyy anda!! jangan bergerak atau saya buat keram badan anda!!"
  • "Bayar dendanya sekarang atau anda akan merana"
  • "Lucu kalian seperti penjahat"
  • "Really - Really"
  • "Semua aman terkendali kalau saya turun tangan"
  • "Jangan dibuat ribet!! Polisi punya cara tersendiri"

Trivia

  • Miko sangat menyukai Joint, Ganja dan Vodka hasil sitaan
  • Miko paling mahir menggunakan pistol
  • Miko membenci recoil Laras Panjang membuat dia Stress
  • Miko sangat handal ketika mengatasi Hot Pursuit
  • Miko adalah Detektif pertama dan satu - satunya Detektif yang dimiliki LSPD
  • Miko sangat membenci Pengemudi yang sakit kepala

Gallery