Macy Johnson adalah karakter roleplay yang dimainkan oleh maciatko.

General Description

Macy Johnson adalah seorang Assisten Chief of Police yang juga menjabat menjadi dokter polisi (dokpol) di Los Santos Police Department, dengan nomor badge #214. berumur 24 tahun memiliki raut wajah yang cukup jutek dengan warna mata Light Blue dan rambut pendek diatas bahu berwarna Ash Brown. sangat ikonik dengan kacamata silver,sepatu boots juga celana hot pants jeansnya. Spesialis di Strategi dan taktik, serta sangat lihai menyelidiki kasus dengan mendapatkan info tanpa diketahui siapapun karena merupakan mantan anggota FIB akan tetapi ia tidak terlalu Pandai dalam menembak dan merupakan satu-satunya anggota kepolisian yang memikili sertifikat K9.

Background Information

Macy adalah anak dari Dr.Evans K Johnson spesialis orthopedi dan Dr.minerva E Johnson yang merupakan dokter spesialis immunologi yang sangat terkenal di kotanya. dia merupakan anak kembar yang besar di keluarga yang semua backgroundnya adalah dokter dan memiliki rumah sakit keluarga di Lausanne, Switzerland kota kelahirannya. tetapi kakeknya Donovan B Johnson merupakan Chief police di Switzerland, Macy sangat mengagumi kakeknya karena sewaktu dia kecil kakeknya sering mengajak ke kantor dan juga macy sering diajak menonton film tentang kepolisian dan diajak berdiskusi hingga dia besar sehingga dia memutuskan untuk masuk ke akademi kepolisian setelah berkuliah di kedokteran dan sempat bekerja di rumah sakit keluarganya karena passionnya bukan di dunia kesehatan. ketika ayah dan neneknya mengajaknya berdiskusi untuk melanjutkan studi di bidang kedokteran ia pun menolak karena merasa adik kembarnya yang sama-sama berkuliah kedokteran yaitu Tata Johnson, sudah cukup sebagai penerus rumah sakit dan memang itulah yang di Cita-citakan adiknya untuk menjadi dokter. setelah pertengkaran hebat akhirnya keluarganya pun merestui macy dan akhirnya menjadi polisi dia pun menetap di lucerne dan bergabung dengan kepolisian di Switzerland tak jarang dia pun dikirim ke suriah untuk membuat strategi perang dan kemudian dia ditarik oleh pemerintah untuk menjadi bagian dari FIB.
Macy mendengar kabar adiknya yang tadinya sangat tekun ternyata diam-diam memiliki mental disorder dan kabur dari rumah. macy mencari keberadaan tata dan kemudian dia di temukan di kota Los santos, macy lalu meminta untuk di pindahkan ke kota itu kemudian tinggal di kota Los Santos bersama Tata yang akhirnya sembuh dari mental disordernya danmenjalani hidup di rumah sakit sebagai Direktur EMS lalu berbisnis dan kemudian diangkat menjadi Kepala Dinas kesehatan di kota. karena adik kembarnya beberapa kali di culik oleh penjahat di kotanya dia pun selalu berusaha menjaga adiknya. walaupun sekarang mereka sangat jarang bisa bertemu karena Tata sekarang tinggal di pusat pemerintahan dan menjabat Sebagai menteri Kesehatan, tetapi masih banyak warga yang sering salah memanggil nama mereka karena muka mereka sangat mirip padahal kembarannya tersebut sudah mengganti warna rambut menjadi ash blonde walaupun sebenarnya rambut asli tata ini lebih terang dari rambut Macy.
memutuskan untuk melepaskan keanggotannya di FIB kemudian masuk untuk membantu Los Santos Police Department karena kekurangan komando Sebab chief of Police sedang sakit keras, dia dibantu oleh Lay Upi yang merupakan mantan Chief of Police dan mantan adik iparnya dalam menata kembali kepolisian. lalu ia pun disusul oleh beberapa anggota teamnya di FIB saat mengerjakan kasus besar yaitu Miko Parero yang merupakan juniornya yang hingga sekarang sering ditebengi saat mengikuti pursuit karena menurut Macy dia merupakan pengemudi yang handal dan rekan lainnya yaitu Harris Simaremare hingga akhirnya dia sekarang menjabat menjadi assisten chief of police membantu Chief of Police yang sekarang menjabat yaitu Scott Hawkes yang sering di panggil Jhonson's Twins ini Scotty. Macy pun akhirnya mengajak salah satu rekan dekatnya saat di suriah Dr. David sanders yang merupakan kepala paramedic saat perang di suriah dulu untuk membantu adiknya di Emergency Medical Services

Personality

karena terbiasa dalam dunia polisi dan kebanyakan temannya adalah lelaki dia sangat susah untuk mengontrol mulutnya untuk tidak berkata kasar dan sumpah serapah.
Macy sangat suka menjebak orang dengan pertanyaan-pertanyaan terutama saat menginterview Calon Cadet baru. dia sangat tidak mau kalah pada saat berargumen pada saat rapat yang berujung dengan kekonyolan . Sangat galak terhadap penjahat yang di tangkap dan segera mencari cela ketika "radarnya menyala" kebohongan apapun bisa di tepisnya. argumen seperti apapun bisa dimenangkannya sehingga beberapa penjahat ketika dia sudah berhadapan dengan Macy lebih memilih pasrah .
Macy merupakan orang yang ambisius, sangat Idealis , tegas dan sangat amat galak. dia sangat suka mengomel jikalau ada anggotanya yang melakukan sedikit kesalahan yg tidak sesuai dengan yg dia harapkan dengan sangat frontal sehingga awal dia marah dia membuat beberapa rekannya tercengang dan kaget tetapi dia sebenarnya merupakan pribadi yang hangat, respect terhadap sesama dan juga penuh semangat. terkadang ingin melucu tetapi leluconnya terkadang gagal dan dianggap receh oleh rekan kerjanya.
Hal yang sangat disukainya adalah pantai dan olahraga air. dia sangat mencintai hewan terutama kucing. Macy dan kembarannya mempunyai peliharaan 5 ekor kucing yaitu Wonga, Archie ,Memphis, Wanya dan Woonie serta anjing yang bernama silveryang sudah dilatihnya dari masih kecil sewaktu ia di lausanne. Silver biasanya menemaninya dalam beberapa kasus besar pembunuhan,Silver merupakan satu-satunya anggota K9 karena K9 sendiri belum ada untuk saat ini di LSPD (masih direncanakan untuk Program Unitnya).
Macy sangat membenci malam hari karena membuat penglihatannya kurang tajam dalam kondisi gelap . tidak handal menyetir mobil tetapi sangat lihai mengendarai motor jadi terkadang ia membantu rekannya dengan motor saat kondisi perampokan atau peperangan dengan membawa binocular favoritnya ia mengomando dari jarak jauh .
ketika dia sedang Off duty dia lebih suka menghabiskan waktu di pantai dengan kembarannya atau dengan sahabatnya termasuk binatang peliharaannya. terkadang bermain video game ataupun menonton film di rumah atau hanya menghabiskan waktu dengan tidur seharian karena jarang mendapatkan waktu off .
suka sekali menonton film genre phsicology horor,comedy action dan biografi, tetapi tidak menolak untuk mentonton drama sedih percintaan yang penting dia menyukai jalan ceritanya . jika menangis Macy akan pura-pura kelilipan .
Macy bukanlah anggota dari LGBT rainbow club tapi dia menerima orang dengan orientasi sexual yang berbeda-beda , asal tidak mencari gara-gara dengannya, dia juga tidak akan menjudge orang itu langsung dan masih mau mengenal serta berteman dengan orang tersebut .
Macy memiliki sahabat yang merupakan LGBT yaitu Mamih tetapi dia juga dulunya adalah mantan kriminal yang sering bertemu Macy pada saat proses introgasi hingga sekarang menjadi anggota Emergency Medical Services dan tobat untuk aksi kriminal.

Relationships

Familial Relationships

List

Tata Johnson - Sister/Twins
Tata Johnson merupakan kembaran dari Macy, mereka sempat terpisah karena Macy harus tinggal di lucerne untuk bekerja sedangkan Tata tetap tinggal untuk mengurus rumah sakit keluarga. tetapi Tata yang mengidap mental disorder kabur dari kota dan menetap di SON untuk mencari hidup yang baru . Macy mencari Tata dengan mudah karena dia merupakan anggota dari FIB . kemudian meminta untuk di pindahkan ke FIB bagian SON untuk menemani Tata yang ternyata sudah menikah dengan mantan Chief kepolisian . akhirnya mereka bersatu kembali dan memulai hidup baru di Los Santos.dan tinggal bersama karena suami dari Tata bekerja di Luar negri.

Lay Upi - Brother in law
Lay Upi merupakan suami dari kembaran Macy, yang pernah menjabat menjadi Chief polisi di SON . menjadi dekat dengan Macy karena mereka sama-sama bekerja di bidang Law Enforcement . mereka bertemu di rumah Tata dan kemudian membantu Macy untuk masuk ke Kepolisian Los Santos. Kemudian Upi harus bekerja kembali ke Hongkong karena kepolisian di hongkong memerlukan Bantuan dari lay upi untuk menangani kasus Mafia disana.

-

The Los Santos Police Department (LSPD)

List

Scott Hawkes - Chief Of Police
Scott Hawkes adalah Chief of Police di Los Santos Department, mereka berdua bertemu pada saat Lay Upi membantu Macy masuk kedalam Kepolisian Los Santos. karena memiliki latar belakang keluarga, Sifat dan prinsip yang hampir sama sehingga mereka tidak susah untuk beradaptasi satu sama lain. selain itu mereka juga sering mendiskusikan beberapa hal mengenai kepolisian. hingga ketika Macy diangkat menjadi Assisten Chief of Police sebagai wakil dari Scott untuk membantunya mengurus kepolisian di Los Santos.

Leonard Stark - Captain 
Leonard Stark merupakan orang yang paling dekat dengan Macy di kepolisian Los santos karena Leo ini merupakan sahabat dari Tata saudara kembar Macy . ia dan Leo bertemu di kantor FIB ketika leo masih menjabat menjadi Deputy of Chief yang meminta tolong untuk membantu mencari info tentang gang yang sudah memiliki status 5 di kepolisian Los Santos. Selain merupakan pilot Helikopter yang handal dia sering membantu Macy pada saat hari gajian polisi untuk sekalian menggaji para anggota kepolisian. semenjak saat itu mereka menjadi dekat karena Leo sering meminta saran saat mendekati seorang wanita yang merupakan anggota baru kepolisian. akhirnya mereka jadian dan Leo menjadi bucin kelas kakap .

Miko Parero - Captain/Detective 
Macy dan Miko Parero bertemu di FIB karena Miko adalah Junior Macy saat di FIB. Macy sangat kagum dengan keterampilan Miko dalam mengemudi sehingga selalu meminta Miko untuk mengendarai mobil saat berpatroli bareng. mereka sering berdiskusi tentang taktik dan sering meminta Miko untuk memimpin pelatihan kepada polisi . juga membantunya menginterview beberapa calon anggota polisi baru .

Sholeh Khosasih - Captain
Pertama kali Macy bertemu dengan Sholeh Khosasih ini Macy sangat geram karena suaranya sangat mengganggu, tetapi dia dan Sholeh merupakan Tim ketika mereka melakukan pelatihan S.W.A.T untuk mendapatkan sertifikat. sangat lihai dalam berargumen dengan penjahat dan membuat Macy sangat percaya padanya dalam mengintrogasi. semenjak itu mereka menjadi teman baik walaupun sering beradu argumen.

Udin Petod - Lieutenant 
Udin merupakan kepala komando di tim Charlie mereka bertemu pada saat Udin Petod menjadi Officer di Kepolisian Los Santos. Udin adalah objek tempat kemarahan Macy karena sering lupa makan saat bertugas hingga terkadang pingsan karena kelaparan saat bertugas,karena menurutnya Seorang polisi tidak boleh melupakan hal krusial seperti itu karena banyak kriminal yang berkliaran di kota selain itu Udin adalah polisi yang sangat bagus kinerjanya sehingga menjadi salah satu officer faforitnya dan yang menjadi tangan kanan Macy.

Jhon Jonathan - Sergeant 
Macy dan Jhon Jonathan bertemu pertama kali di bandara saat Jhon baru pertama kali menginjakan kaki di Los Santos , Macy membantu Jhon di kota karena dia kesusahan. ketika dia bekerja sebagai tukang jagal sapi karena harus membayar uang pendidikannya di akademi kepolisian dia sering di begal oleh kelompok kriminal dan selalu melapor pada Macy , setelah lulus jhon melamar di kepolisian. dia juga merupakan Officer faforit Macy karena suka bercanda dan kinerjanya pun bagus. dia kini berada di Tim Charlie bersama dengan Udin petod.

Rusto Vetrous - Officer
Rusto Vetrous merupakan Officer yang paling santai di kepolisian , mereka bertemu di kantor polisi Los Santos. karena kpribadian Rusto yang sangat Supel serta tidak Baperan saat dimarahi Macy juga terkadang berusaha menenangkan ketika Macy sudah mengamuk walaupun Rusto sering mengakui betapa galaknya Macy ini dan sangat keras kepala. Rusto sering bercerita tentang pacarnya yang tinggal di luar kota dan Macy selalu memanggil Rusto dengan sebutan Bucin akut karena setiap hari dan setiap saat selalu menelpon pacarnya. satu hal yang pernah diucapkan Rusto yang Macy pun setuju "ibu Macy kalo lg nyetir Motor keren!! beda gak kaya kalo nyetir mobil, kalo lagi nyetir mobil mah..."

Ho Quon - Lieutenant 
pada saat Ho Quon masuk kembali ke kepolisian itulah saat pertama Macy bertemu dengannya. pribadi yang sangat lembut tuturnya tetapi memiliki kelincahan dan pandai dalam mengatur strategi,juga lihai dalam menembak. karena itu Macy dan chief Scott Hawkes memberikannya tanggung jawab untuk mengomando team Alpha. selain itu orangnya sangat konyol sehingga sering melakukan hal konyol dengan Macy walaupun dianggap anggota lain garing dengan logat khas chinanya itulah ciri khas dari Ho quon yang membuat para penjahat kesal dan kebetulan kakak ho quon adalah teman Macy saat bertemu di china.

Lay Arda - Captain
Lay Arda merupakan salah satu anggota kepolisian yang sudah sangat berumur tetapi fisiknya masih sangat kuat, berjiwa muda dan juga suka ngomel macam-macam. Macy pertama kali bertemu dengan Arda di kantor kepolisian Los Santos ketika melihat Arda, Macy teringat akan kakeknya , sehingga Macy suka bercerita tentang apapun kepada Arda. tetapi di luar dugaan Arda justru lebih seperti teman karena jiwa mudanya mengalahkan anggota kepolisan yang paling muda sekalipun dan juga cara bercandanya pun tak kalah dengan anak muda di kota sehingga sering membuat Macy tertawa dan geleng-geleng kepala.

-

The Emergency Medical Services (EMS)

List

Alex Sutomo - Director EMS
Pertemuan Macy pertama kali dengan Alex Sutomo adalah sewaktu itu pak tomo ( panggilan) masih menjabat menjadi Medical Support Manager di rumah sakit. setelah itu Macy sering kali ke rumah sakit untuk membantu pak tomo dan kadang kala berdiskusi sambil video call dengan Tata Johnson. juga membantu mengurus beberapa keperluan di Rumah sakit karena terkadang barang kiriman dari pusat sering terhambat di bea cukai. suka sekali bercanda dan menggoda pak tomo dengan kata-kata "pak tomo tau gak ? kalo hidung besar katanya banyak rejeki" padahal niat dari Macy hanya ingin mengejeknya.

Wak Doyok - Doctor
Mamih atau Wak Doyok adalah sahabat "wanita" Macy yang sangat unik, pertama kali bertemu dengan Mamih ini di ruang Introgasi saat mamih yang ditangkap sedang menggoda pak Leonard Stark . saat itu Macy sering sekali menggoda leo dan mamih. dan sewaktu senggang selalu membantu mamih bekerja menjadi tukang sampah, Macy jadi mengenal mamih yang merupakan pribadi yang sangat ceria,ramah dan sebenarnya suka membantu. dengan bimbingan Macy dan ajakannya pun mamih akhirnya belajar tentang medis dan sekarang menjadi dokter di rumah sakit.

David Sanders - Doctor Specialist
David Sanders adalah sahabat lama Macy, mereka bertemu di Suriah pada saat Macy membantu FIB dalam pembuatan taktik perang dan komando di lapangan sedangkan sanders merupakan kepala paramedic tentara. mereka menjadi dekat karena mempunyai kesamaan latar belakang yaitu di bidang medis , walaupun Macy adalah seorang polisi. mereka suka bertukar pikiran dalam urusan pekerjaan , lalu ketika Macy pindah ke Los Santos ia meminta Sanders untuk membantu kembarannya di Rumah sakit Los Santos .

-

Quotes

  • " 214 to dispatch taking status 3 15 menit ku lelaaaaaahhh"
  • "BANGSAAAATTT gak gitu juga kali"
  • "anda mengerti tidak ? nyampe tidak?"
  • "sepertinya kupingku harus di korek gak kedengeran deh"
  • "BANGSYAAAAATTTTTT EMANGGG!!!"
  • "Ugh!! i hate night time, gelap anjirrr"
  • "polisi kok lambat kalian mau jadi apa ?"
  • "kalian polisi harus lebih pintar mikir 2 kali lebih kedepan makanya"
  • " HAAAAAAH ????"
  • "Tai kotok emang"
  • "ah elaaaah"
  • "masyaaaaaaaak ? yakin ?"
  • "good job gengs"
  • "trus emng ngapa ? gaboleh ?"
  • " anda penjahat sudah tertangkap, gak usah banyak tanya! diem anda atau saya siksa !!"
  • " ayo patroli jangan nunggu perintah , saya temenin deh yuk "
  • " kok lemes bgt jawabnya, lebih semangat!!!"
  • " butuh asupan caffein dan nicotine nih yuk beli "
  • "Ah shit!!"

Trivia

  • Zodiak Macy adalah Taurus yang melambangkan betapa keras kepalanya Macy dan sangat teguh dengan pendiriannya
  • semua warga Los Santos lama sudah mengetahui kalau Macy sangat galak sehingga jika ada warga baru yang datang mereka akan bilang " hati-hati sama ibu itu galak tau, ngomongnya jangan aneh-aneh"
  • Macy adalah orang yang suka memasak , tetapi malas membeli bahan di market sehingga dia lebih memilih delivery makanan atau makan di kantin kantor
  • Ketika semua orang sibuk dan buru-buru mengintrogasi penjahat di Federal, Macy biasanya menunggu tukang siomay langganannya terlebih dahulu baru masuk ke Federal dan Mengintrogasi penjahat dengan santai
  • Memanggil salah satu ketua geng kejahatan di kotanya dengan sebutan Teri, dan mengolok-ngoloknya ketika bertemu di federal
  • Sering membuat orang yang sedang berargumen dengannya terutama pelaku kriminal,mereka membisu tak bisa berkata-kata dan membalas "yaudah terserah ibu aja deh saya diem"
  • Selalu usil dengan rekan kerjanya dengan pura-pura memarahi anggotanya
  • Pernah menangis karena melihat kucing di TKP peperangan tertabrak mobil penjahat
  • Pada saat melakukan Patroli dengan kapal selamnya jika menemukan sesuatu yang lucu atau hewan di laut dia akan langsung menaikan kapal selamnya dan menyeburkan diri ke laut dengan scuba gearnya
  • Jika sudah berada di toko baju akan sangat lama memilih baju yang akan di belinya
  • sangat suka berfoto dan di foto
  • Macy suka membaca buku dan author favoritenya adalah STEPHEN KING
  • Suka sekali membuat orang bingung dengan pertanyaan-pertanyaan yang menjebak, lalu tertawa sendiri melihat orang tersebut menjadi linglung
  • Benar-benar membenci malam hari saat melakukan pursuit karena biasanya dia bisa melihat kemana penjahat pergi tetapi sangat lemah pada saat malam hari , tetapi jika di pantai dan sedang off dia menyukai malam karena terasa sangat damai.
  • Personality Typenya adalah ENTJ-A
  • Terkadang di waktu senggang dia pergi ke laut dan berenang mencari Hiu karena penasaran tidak pernah bertemu Hiu
  • Sering mengejar kucing yang dia temukan di jalan untuk di foto bahkan sampai rela turun dari kendaraan
  • lebih memilih Hewan peliharaannya ketimbang lelaki
  • susah mengontrol emosinya jika ada penjahat yang memperlambat proses introgasi ataupun menghambat kinerja polisi
  • sangat addicted to Caffeine dan nicotine sehingga mudah pusing jika tidak mendapatkan asupan keduanya dalam sehari saja .
  • Macy takut dengan tawon atau lebah

Gallery